Ulefone Armor X7, Smartphone Tahan Banting Pertama Dengan OS Android 10

Sejak diluncurkan secara resmi, memang belum banyak vendor smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 10 sebagai sistem operasi bawaan dari pabrik.

Dan jika dilihat dari jajaran smartphone tahan banting, belum ada satupun vendor smartphone tahan banting yang mengelurkan smartphone dengan sistem operasi Android 10 tersebut.

Melihat fakta tersebut, tampaknya Ulefone akan segera menjadi vendor smartphone tahan banting pertama yang akan meluncurkan smartphone tahan banting yang menggunakan OS Android 10 sebagai OS bawaan pabrik.

Smartphone tahan banting pertama yang langsung menggunakan OS Android 10 dari pabrikan tersebut adalah Ulefone Armor X7.

Seperti apakah spesifikasi yang akan dibawa oleh smartphone tahan banting pertama yang menggunakan OS Android 10 sebagai OS bawaan pabrik tersebut? Baca lebih lanjut spesifikasinya melalui artikel ini.

Dimensi Layar Masih Jadi Misteri

Meskipun memang sudah dinyatakan akan segera meluncur, namun memang belum semua spesifikasi Ulefone Armor X7 dibongkar ke publik.

Salah satu spesifikasi yang masih disimpan rapat oleh pihak Ulefone adalah bagian layarnya. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapakah ukuran layar yang akan dibenamkan di dalam smartphone tahan banting pertama yang menggunakan OS Android 10 ini.

bocoran fitur spek smartphone android ulefone armor x7 » Ulefone Armor X7, Smartphone Tahan Banting Pertama Dengan OS Android 10

Namun jika dilihat dari mayoritas smartphone tahan banting, kemungkinan besar ukuran layar Ulefone Armor X7 tidak akan lebih dari 5.5 inci. Pasalnya, jika layar yang dibawa ukurannya lebih dari 5.5 inci, tentunya hal tersebut justru akan menurunkan esensi utama dari smartphone tahan banting yang sangat mudah untuk dibawa kemana saja.

Sedangkan untuk bagian panel, dapat dipastikan bahwa Ulefone Armor X7 akan menggunakan panel IPS LCD. Pasalnya, panel IPS LCD bisa dikatakan sebagai panel yang paling cocok digunakan untuk smartphone tahan banting.

SoC yang Akan Dibenamkan Juga Masih Jadi Misteri

Bukan hanya ukuran layarnya saja yang masih jadi misteri, Ulefone Armor X7 juga masih belum diketahui akan menggunakan SoC merek apa.

Namun dari bocorannya, Ulefone Armor X7 ini akan menggunakan SoC yang difabrikasi menggunakan teknologi 12 nm dan memiliki CPU quad core di dalamnya.

Jika dilihat dari bocoran tersebut, kemungkinan besar SoC yang akan dibenamkan di dalam Ulefone Armor X7 ini adalah SoC besutan Mediatek. Pasalnya, mayoritas smartphone tahan banting memang lebih sering menggunakan SoC besutan Mediatek.

Salah satu alasan kenapa Ulefone Armor X7 diyakini akan ditenagai dengan SoC besutan Mediatek adalah karena smartphone tahan banting ini bisa dikatakan sebagai smartphone tahan banting yang terjangkau harga jualnya.

Hal tersebut juga bisa dilihat dari kombinasi RAM dan juga memori internal yang akan dibawa Ulefone Armor X7. Menurut bocorannya, Ulefone Armor X7 ini hanya akan membawa RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB saja.

Membawa Konfigurasi Single Kamera Utama dan Sekunder

Pada bagian kamera, Ulefone Armor X7 ini sudah dapat dipastikan tidak akan dibekali dengan spesifikasi kamera yang super mewah ala smartphone masa kini.

Ulefone Armor X7 ini dikabarkan hanya akan membawa satu buah kamera di bagian depan dan juga di bagian belakang.

Spesifikasi kameranya sendiri adalah kamera 13 MP untuk bagian belakang dan kamera 5 MP untuk bagian depan.

Kemungkinan Bawa Baterai Berkapasitas Besar

Seperti layaknya smartphone tahan banting, Ulefone Armor X7 dipercaya akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Kapasitas baterai yang diyakini akan dibenamkan di bagian belakang Ulefone Armor X7 adalah baterai Li-Po berkapasitas minimal 4.000 mAh.

Dengan memiliki spesifikasi yang sangat minim, sudah dapat dipastikan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh sudah bisa membuat Ulefone Armor X7 bertahan selama lebih dari satu hari.

Selain itu, Ulefone Armor X7 ini juga dipastikan akan membawa beberapa fitur penting seperti:

  • NFC dengan Google Play
  • Face recognition
  • Sensor fingerprint
  • Global network band
  • Dual SIM

Dan yang pasti, Ulefone Armor X7 ini sudah mengantongi sertifikasi ketahanan seperti IP68 dan IP69K. Selain itu, Ulefone Armor X7 ini juga dipastikan hadir dengan casing yang tangguh seperti mayoritas smartphone besutan Ulefone.

Lalu kapan Ulefone Armor X7 ini akan meluncur di pasaran? Sampai saat ini, memang belum ada informasi mengenai kapan smartphone tahan banting ini akan meluncur di pasaran. Namun tampaknya, Ulefone Armor X7 ini bisa jadi akan meluncur di akhir bulan Januari atau awal bulan Februari 2020.